Rabu, 08 Oktober 2014

10 Jenis Obat Paru Paru Basah Alami

penyakit paru paru basah
Pneumonia atau paru paru basah dapat disebut sebagai penyakit pernapasan yang diakibatkan karena peradangan paru-paru, yang sebagian besar disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau infeksi parasit, juga bisa diakibatkan karena menghirup gas beracun dan bahan kimia serta karena kebiasaan pola makan yang tidak sehat. Pneumonia atau paru paru basah merupakan masalah kesehatan yang serius di mana organ-organ tubuh dan jaringan mungkin tidak mendapatkan pasokan oksigen yang cukup. 

Hal ini dapat berakibat fatal jika pengobatan paru paru basah yang tepat tidak diberikan kepada pasien. Solusi alami dengan obat herbal untuk pneumonia dapat memberikan bantuan dari mengatasi gejala pneumonia serta memperkuat kekebalan tubuh dan memfasilitasi pemulihan lebih cepat. Perawatan yang tepat diberikan oleh dokter adalah suatu keharusan untuk mengobati pneumonia. Hal ini penting sekali untuk ditekankan agar pembaca tidak hanya mengandalkan sepenuhnya pada solusi dari obat herbal. 

Penyakit ini sangat umum terjadi di masa lalu dan dikenal sebagai penyakit fatal. Obat paru paru basah modern telah mengurangi insiden kematian yang berkaitan dengan pneumonia. Pengunaan obat herbal sebenarnya membantu obat-obatan pneumonia medis dalam memulihkan lebih cepat dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh pasien dan dengan mengatasi gejala tertentu dari penyakit pneumonia.

Obat Herbal Paru Paru Basah Alami

obat paru paru basah
1. Astragalus Herbal Obat untuk Pneumonia

Astragalus herbal, juga disebut Huang Qi, telah digunakan dalam Pengobatan Tradisional Cina sejak dulu untuk menyeimbangkan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tanaman ini secara tradisional digunakan untuk mengobati orang-orang yang rentan terhadap infeksi. Astragalus memiliki efek anti-inflamasi ( peradangan ) karena menghambat pelepasan histamin dari sel mast. Inilah sebabnya mengapa herbal ini dapat digunakan sebagai obat paru paru basah. Namun, karena astragalus dapat berinteraksi dengan obat lain dan obat-obatan medis, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikannya kepada pasien. Astragalus dapat juga digunakan sehari-hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Karena merupakan herbal yang dapat dimasak dengan makanan atau Anda dapat membuat ramuan dari itu.

2. Echinacea Herbal Obat untuk Paru Paru Basah

Echinacea adalah tanaman berbunga asli Amerika Utara. Tanaman ini adalah salah satu herbal terbaik untuk mengobati pilek dan flu. Echinacea meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan ketahanan terhadap penyakit. Echinacea, pada kenyataannya, merangsang fagositosis, suatu proses dimana sel-sel kekebalan tertentu menelan dan menghancurkan organisme infeksi yang asing bagi tubuh. Echinacea juga memiliki sifat antibakteri ringan. Ramuan echinacea akan sangat bermanfaat untuk mendukung sistem kekebalan dan mengurangi produksi lendir pada penderita radang paru paru basah.

Saran: Echinacea tidak dianjurkan untuk diminum setiap hari. Anda bisa mengkonsumsi bergantian dengan herbal lain seperti astragalus yang memiliki efek sangat mirip seperti echinacea. Astragalus dapat diminum setiap hari. Sedangkan echinacea sebaiknya diminum satu kali dalam dua sampai tiga hari.

Peringatan: Orang yang alergi terhadap tanaman aster dan keluarganya seperti ragweed mungkin juga alergi terhadap ramuan echinacea.

3. Mullein

Mullein tumbuh liar di padang rumput dan sepanjang pinggir jalan di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Jadi, sama sekali tidak sulit untuk menemukan ramuan ini, bahkan dapat ditemukan dalam bentuk kering di toko-toko herbal. Mullein telah digunakan secara tradisional untuk penyakit pernapasan untuk efek topikal menenangkan yang terutama karena sifat ekspektoran yang yang membantu dalam melonggarkan dahak dan mengurangi kesesakan dada. Banyak herbalis menggunakan mullein untuk asma, TBC dan radang paru-paru / pneumonia. Banyak penelitian telah menunjukkan Mullein untuk membunuh virus. Anda dapat membuat teh mullein dengan menyeduh 1-2 sdt daun kering dan bunganya ke dalam 1 cangkir air mendidih. Menghirup uap yang keluar dari teh mullein juga dapat membebaskan Anda dari sesak napas.

Peringatan: Jangan menggunakan benih mullein saat menggunakan obat herbal mullein. Biji Mullein mengandung rotenone yang mungkin beracun bila dikonsumsi untuk waktu yang lama. Wanita hamil, anak-anak muda dan orang-orang yang menderita penyakit ginjal atau hati tidak boleh mengkonsumsi mullein untuk jangka panjang.

4. Elecampane Herbal Obat untuk Paru Paru Basah

Elecampane adalah tanaman berbunga seperti bunga matahari yang indah. Tanaman ini adalah salah satu ekspektoran terbaik dalam dunia herbal. Elecampane sangat baik dapat melonggarkan batuk kronis dan mengurangi lendir dalam paru paru. Selain untuk mengobati paru paru basah, herbal ini juga dapat membantu mengobati bronchitis, TBC, batuk dan sesak nafas.

5. Akar Pleuritis untuk mengatasi Paru Paru Basah

Akar Pleuritis adalah tanaman yang berisi Asclepiadin, resin dan minyak atsiri. Tanaman ini adalah ekspektoran terkenal yang sering digunakan oleh herbalis untuk pengobatan berbagai penyakit inflamasi seperti radang selaput dada, pneumonia, flu, bronkitis, paru-paru dan penyakit pernapasan serta berbagai masalah paru-paru lainnya.

Peringatan: asupan berlebihan dari Akar Pleuritis herbal dapat menyebabkan mual, muntah, sakit perut dan jantung berdetak tidak teratur. Orang dengan masalah jantung tidak boleh mengkonsumsi akar pleuritis. Wanita hamil dan ibu menyusui juga harus menghindari ramuan ini.

6. Biji Fenugreek

Meskipun pahit, biji fenugreek memiliki sifat mucolytic yang sangat baik. Agen mukolitik dapat melarutkan lendir tebal untuk membantu meringankan kesulitan pernapasan. Hal ini juga mempromosikan keringat yang membantu dalam mengurangi demam dan sebagai detoksifikasi tubuh alami.

7. Bawang putih untuk Pneumonia

Bawang putih merupakan makanan super dengan sifat yang luar biasa. Bawang putih adalah ramuan antimikroba yang sangat efektif dan efisien dapat melawan bakteri, jamur, virus dan parasit. Allicin senyawa dalam bawang putih membuatnya menjadi anti virus dan antibakteri yang sangat baik. Bawang putih meningkatkan kekebalan Anda secara ajaib. Sertakan bawang putih dalam menu makanan harian Anda dan menggunakannya secara ekstensif dalam memasak untuk menahan penyakit apapun!

Cara untuk menggunakan bawang putih untuk mengobati paru paru basah
  • Makan beberapa siung bawang putih mentah setiap hari. Kunyah mereka, jika Anda bisa.
  • Jika Anda tidak bisa makan bawang putih mentah. Ambil beberapa siung bawang putih, hancurkan lalu campur dengan madu dan perasan lemon.
  • Gosokkan beberapa pasta bawang putih di dada. Ini akan membantu membersihkan saluran pernapasan Anda.
  • Ambil 8-10 siung bawang putih lalu campurkan dengan 8-10 tetes minyak lavender. Gosokkan pada dada Anda 4-5 kali sehari.
  • Gosokkan sedikit minyak bawang putih pada kaki Anda. Anda juga bisa mencampurnya dengan sedikit minyak zaitun.
  • Tambahkan bawang putih ke masakan seperti sup​​, kaldu, gravies, saus dan bahkan jus sayuran.
  • Tempatkan irisan bawang putih mentah di atas dada atau tulang rusuk. Oleskan sedikit minyak (minyak apapun, dapat menggunakan minyak zaitun) dari kulit di sekitarnya. Lalu bungkus dengan perban ( dapat dilakukan ketika menjelang tidur malam ).
8. Goldenseal untuk Obat Paru Paru Basah

Ramuan Goldenseal memiliki antibiotik yang sangat baik, dan sebagai anti-inflamasi. Ramuan ini berisi berberin yang merupakan bahan kimia tanaman antimikroba. Goldenseal menenangkan otot-otot tenggorokan teriritasi Anda dan ketika diambil setelah mengidentifikasi gejala pertama dari masalah pernapasan, ramuan ini bisa mencegah perkembangan penyakit lebih lanjut. Ramuan Ini juga telah digunakan secara tradisional untuk mengurangi demam dan memberikan bantuan dari sesak napas dan kelebihan lendir. Ramuan herbal ini juga memiliki beberapa efek merangsang kekebalan tubuh.

Peringatan: Wanita hamil harus menghindari ramuan herbal goldenseal karena merangsang kontraksi rahim. Jika Anda menderita penyakit jantung, diabetes, glaukoma, tekanan darah tinggi atau memiliki stroke, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil ramuan ini. Dosis yang sangat tinggi dari goldenseal kadang-kadang dapat mengganggu metabolisme vitamin B.

9. Coltsfoot Herbal Obat untuk Pneumonia

Mirip dengan dandelion dalam penampilannya, coltsfoot merupakan tanaman asli Asia dan Eropa, tetapi juga telah menjadi pemandangan umum di Amerika Utara di mana ia dapat di lihat di sepanjang jalan dan di lapangan terbuka. Karena coltsfoot mengurangi sesak nafas, maka secara luas digunakan sebagai obat herbal untuk paru paru basah serta untuk bronkitis, batuk dan radang tenggorokan.

Peringatan: Jangan memberikan coltsfoot untuk anak-anak. Gunakan hanya produk coltsfoot yang 'bersertifikat pyrrolizidine bebas.' Alkaloid pyrrolizidine pada coltsfoot dapat menyebabkan kanker hati bahkan jika diambil dalam dosis yang sangat kecil.

10. Minyak Kayu Putih

Sebagian besar minyak esensial memiliki sifat antibiotik dan mereka terbaik dapat digunakan melalui menghirup uap mereka. Inhalasi uap menggunakan minyak esensial mengambil efek komponen menguntungkan ke dalam paru-paru dan membantu mendapatkan bantuan dari sesak nafas. Ada dua minyak esensial yang sangat baik untuk pneumonia. Ini adalah minyak kayu putih dan minyak pohon teh. Sementara minyak kayu putih membantu mengurangi kemacetan dan juga membantu Anda mengatasi batuk lendir, minyak pohon teh berguna untuk melawan mikroba. Cara lain untuk menggunakan minyak esensial ini adalah untuk langsung menggosok mereka ke dada Anda.

10 Jenis Obat Paru Paru Basah Alami ini dapat digunakan berdampingan dengan obat dokter untuk pemulihan yang lebih cepat serta mengatasi gejala paru paru basah / pneumonia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar